Friday, August 30, 2013

Festival Anak Muslim 2013

Pendidikan merupakan langkah yang strategis dan dapat diandalkan bagi upaya membangun umat dan bangsa. Kecerdasan anak didik telah dimulai sejak tahap yang sangat awal dan mencapai puncaknya pada usia remaja. Kecerdasan anak didik harus diseimbangkan antara kecerdasan intelejensi (IQ), kecerdasan emosi (EQ), dan kecerdasan spiritual (SQ).
Untuk mewujudkan suatu generasi yang cerdas, maka seluruh SKI Se-Fakultas Sastra dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra (BEMFA) Universitas Negeri Malang  menyelenggarakan Festival Anak Muslim 2013. Kegiatan ini, selain mengenalkan anak didik dengan persaingan yang positif, kegiatan ini juga sebagai wujud terciptanya perhatian yang khusus untuk mencapai kepentingan bersama.
Mengutip satu konsep peribahasa hidup, “Al-harakatu fil barokah wal barokatu fil harokah”, yang maksudnya “di dalam sebuah pergerakan ada keberkahan dan didalam keberkahan ada sebuah gerakan. Festival Anak Muslim lahir dari sebuah harapan demi terciptanya gerakan pemersatu antar TPA/TPQ se-Malang Raya dalam upaya menumbuhkan semangat generasi Qur’ani dalam membangun  peradaban yang islami.

No comments:

Post a Comment